Friday, November 3, 2017

Cara Membuat Pestisida Untuk Sayuran di Rumah - Tumbuh sayuran menyediakan produk segar untuk Anda dan keluarga Anda sambil memberi Anda kendali penuh atas apa yang digunakan dalam perawatan dan pemeliharaan sayuran.

Pengendalian hama penting di kebun sayuran untuk menjaga serangga lapar agar tidak berpesta dengan tanaman. Namun, pestisida sering mengandung racun keras yang bisa meninggalkan residu kimiawi pada sayuran. Syukurlah, pestisida organik buatan sendiri adalah pilihan yang lebih aman dan bisa dibuat dari barang murah yang kebanyakan orang ada di rumah mereka.

Pestisida minyak

Bagi serangga pengisap getah yang menyebalkan - seperti kutu daun, tungau, laba-laba dan lalat putih. Buat pestisida minyak dengan 1 sendok makan sabun cuci piring dan 1 cangkir minyak goreng dari botol minyak yang baru dibuka. Cairan konsentrat ini harus dicampur dengan air sebelum digunakan dengan perbandingan 4 sendok teh campuran minyak sampai 1 pint air.

Sampai Anda siap menggunakannya, simpan campuran minyak pekat ke dalam toples kaca di tempat yang gelap, kering dan sejuk. Oleskan kabut liberal dari semprotan minyak buatan sendiri ke sayuran setiap tujuh hari sekali untuk mengendalikan hama secara menyeluruh.

Pestisida Baby Shampoo

Sampo bayi lembut dan mengandung sedikit bahan kimia. Hal ini juga dapat digunakan dalam membuat pestisida untuk membantu mengendalikan hama taman umum pada tanaman indoor dan outdoor, termasuk kutu daun, lalat putih, dan tungau laba-laba.

Buat semprotan pestisida sampo bayi dengan menggabungkan 2 sendok makan sampo bayi dengan 1 galon air. Semprotkan secara saksama solusi pada tanaman sayuran dan biarkan selama beberapa jam sebelum perlahan-lahan naikkan dengan selang air. Jangan gunakan semprotan ini di bawah sinar matahari atau di tanaman dengan daun berbulu atau lapisan seperti lilin, seperti squash.

Pestisida Bawang Putih

Aroma bawang putih yang kuat membuat hama tertentu memberi makan pada sayuran Anda. Untuk pestisida organik ini, kombinasikan 10 sampai 12 siung bawang putih dengan 1 liter air dalam blender. Setelah pencampuran, biarkan campuran diatur selama 24 jam. Kemudian saring melalui kain katun tipis yang menutupi bukaan stoples kaca dan tambahkan 1 cangkir minyak goreng. Campuran terkonsentrasi ini bisa disimpan selama beberapa minggu hingga siap pakai.

Untuk pestisida buatan yang lebih kuat lagi, tambahkan 1 sendok makan cabai rawit ke dalam campuran terkonsentrasi dan biarkan rendam selama 24 jam lagi sebelum menegang cairan sekali lagi. Bila siap pakai, encer 1/2 gelas cairan dengan 1 galon air.

Pestisida Lada Merah

Dikenal karena kemampuannya untuk menambahkan bumbu dan bumbu ke resep, bubuk merica merah juga bisa digunakan untuk membuat pestisida buatan sendiri yang aman digunakan di kebun sayur. Campurkan 1 sendok makan bubuk cabai merah, 6 tetes sabun cuci piring dan 1 galon air dan campurkan bahannya dengan saksama. Tuangkan campuran cabai merah ke dalam semprotan kebun dan bersihkan sayuran dengan semprotan. Jika perlu, ulangi semprotan seminggu sekali untuk menjaga hama kebun seperti wereng, spittlebug, kumbang dan lepasan dari tanaman.

Itulah sedikit ulasan mengenai Cara Membuat Pestisida Untuk Sayuran di Rumah. Terimakasih dan semoga bermanfaat.