Cara Menipiskan Bibir Tebal Secara Alami dan Cepat - Ndikrulil
. Home / About / Contact / Disclaimer / Sitemap /

Wednesday, November 15, 2017

Cara Menipiskan Bibir Tebal Secara Alami dan Cepat

Cara Menipiskan Bibir Cara Menipiskan Bibir - Kebanyakan para wanita lebih menyukai bibir tipis dan mungil daripada bibir yang tebal. Berbeda dengan orang barat, yang justru menganggap bibir tebal adalah sebuah trend kecantikan yang layak untuk diusahakan.
Salah satu alasan kuat bagi wanita untuk mendapatkan bibir tipis secara alami, supaya penampilan lebih cantik dan mempesona. Baiklah, untuk menipiskan bibir yang tebal tanpa operasi bedah memang tidak mustahil. Namun perlu diingat bahwa apapun bentuk bibir anda, harus dirawat dan disyukuri.

Cara Menipiskan Bibir

Bentuk bibir yang indah adalah lambang kecantikan bagi wanita. Sebagian orang memiliki bentuk bibir yang monyong dan dower, sehingga mereka berusaha untuk membuatnya menjadi lebih tipis dan ideal. Nah, bagi anda yang ingin mengurangi ukuran bibir secara alami, ikuti panduan di bawah ini.

Untuk cara menipiskan bibir yang tebal, tidak harus melalui operasi bedah yang membutuhkan biaya mahal. Cara alami tentu lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping pada jangla panjang. Nah, berikut ini adalah cara menipiskan bibir tebal secara alami dan aman:

Gunakan es batu

Supaya bibir terkesan lebih tipis, tempelkan es batu pada bibair anda selama semenit. Lakukan cara ini, sebelum menggunakan make up dan lipstik. Cara ini akan membuat otot bibir menjadi berkerut, sehingga terlihat tipis. Meskipun tidak permanen, cukup efektif untuk menipiskan bibir yang tebal dengan cepat.

Pensil bibir 

Lukis bibir anda dengan pensil bibir, yang berwarna setingkat lebih gelap dari warna bibir anda. Terapkan pensil bibir cukup tipis saja, tidak perlu menyolok.

Scrub pada bibir anda

Gosokkan gula pasir yang dicampur dengan air lemon, pada kulit bibir secara lembut. Bilas bibir anda, setelah perawatan. Cara ini sangat membantu untuk menipiskan bibir anda.

Hindari lipgloss

Jangan menggunakan lipgloss, karena bibir akan nampak lebih tebal. Apapun yang glossy akan menimbulkan kesan tebal dan penuh. Pilih lipstik dengan warna cerah dan tipis.

Senam bibir

Senam bibir atau disebut Lion's Breath, walaupun ada perdebatan apakah senam bibir memang bisa membuat bibir tampak lebih kecil, tidak ada salahnya mencoba. Ada beberapa cara senam bibir yang bisa dicoba:
  1. Lion’s Breath
    • Senam bibir atau juga biasa disebut Lion’s Breath karena sekilas ekspresi kita akan terlihat mirip singa yang mengaum. Senam bibir ini dilakukan dengan cara membuka mulut lebar – lebar selama beberapa detik, kemudian tutup. Senam bibir ini bisa Anda lakukan beberapa kali sehari. Berhati – hatilah agar tidak membuka mulut terelalu lebar sehingga menyebabkan cedera atau pegal pada rahang. 
  2. Mengerutkan Bibir
    • Gerakan mengerutkan bibir merupakan bagian dari latihan facial yoga. Gerakan ini selain bertujuan untuk mengencangkan otot wajah juga bisa membuat bibir menjadi kencang dan lebih kuat. Lakukan gerakan mulut seperti akan memberi ciuman jauh dengan mengerutkan bibir sejauh – jauhnya kedepan agar otot bibir dan wajah juga tertarik. Variasi gerakan kedua yaitu dengan mengerutkan bibir dan angkat ke posisi sampai hampir menempel ke hidung. Tahan sampai selama lima detik. Lepaskan dan ulangi sebanyak lima kali.
  3. Mengisap Bibir
    • Latihan ini mengencangkan otot di sekitar bibir dan di dalam bibir. Masukkan jari telunjuk ke dalam mulut dan mengisap sekeras mungkin. Otot di sekitar pipi dan mulut akan terasa berkontraksi. Tahan selama lima menit, kemudian rilekskan otot mulut dan keluarkan jari telunjuk. Ulangi sebanyak sepuluh kali, pastikan jari Anda bersih sebelum memulai latihan bibir ini.
  4. Membentuk Huruf O
    • Latihan ini dilakukan dengan membentuk bibir menjadi huruf O. Majukan bibir membentuk huruf O kecil dan tahan sampai terasa otot pipi berkontraksi. Setelah itu lepaskan untuk sementara dan ulangi lagi sekitar sepuluh kali gerakan. Berhati – hatilah dalam melakukan senam bibir ini, jangan sampai terlalu memaksa diri saat melakukannya agar tidak menimbulkan rasa sakit pada otot – otot wajah sekitar bibir.

Gunakan lemon

Salah satu penyebab bibir terlihat lebih tebal adalah penumpukan sel kulit mati pada permukaan bibir. Untuk membuat bibir terlihat lebih tipis sebaiknya anda melakukan perawatan bibir untuk mengangkat sel kulit mati agar bibir menjadi lebih tipis.

Penggunaan air perasan lemon akan membatu membunuh bakteri dan mengangkat sel kulit mati. Maka sel kulit mati pada bibir akan terangkat dan membuat bibir anda terlihat lebih tipis dan mungil.

Caranya :
  • Ambil 1 buah jeruk lemon
  • Kemudian belah lemon menjadi 2
  • Lalu oleskan irisan lemon pada bibir
  • Biarkan selama 10 menit lalu bilas

Kurangi makanan pedas

Makanan pedas akan menimbulkan efek panas pada kulit bibir anda. Jadi, sebaiknya hindari makanan pedas untuk mencegah bentuk bibir makin tebal dan dower.

Tersenyum

Senyum memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kehidupan sosial. Dengan tersenyum, maka otot bibir akan terbiasa untuk ditarik ke atas sehingga bibir terkesan lebih tipis. Senyum juga membuat anda terlihat jauh lebih muda, dan salah satu cara untuk terhindar dari penuaan dini. Pastinya, anda akan awet muda dan lebih cantik dengan banyak tersenyum.

Pilih pelembab bibir yang berkualitas

Dengan menggunakan pelembab bibir terbaik, akan menjaga kelembaban dan kelembutan bibir anda. Hal ini akan mencegah sel kulit mati menumpuk pada kulit bibir. Selain itu, bibir akan terlihat lebih mengkilap dan bernyawa.

Rawat bibir yang terluka dengan baik

Bibir yang semakin menebal dan melebar bisa disebabkan karena adanya bekas luka yang kurang terawat bahkan bisa menumbuhkan koloid yang akan membuat bibir anda terlihat semakin tebal. Sebaiknya saat bibir anda terluka rawatlah dengan baik agar tidak merubah tekstur bibir.

Anda juga dapat mengompres bibir menggunakan es batu ketika terjadi inflamsi atau pembengkakan pada bibir agar tidak berakibat buruk bagi bibir anda.

Hindari kebiasaan menggigit dan mengulum bibir anda

Kebiasaan menggigit bibir tidak akan membuatnya menjadi merah dan merona. Kebiasaan ini justru menyebabkan kulit bibir menjadi kering dan retak, akibat enzim pada air liur. Untuk mendapatkan bibir merah dan merona.

Hindari menjilati bibir

Kebiasaan menjilati bibir akan membuat bibir terlihat lebih kering. Saat bibir anda mengering maka bibir akan terlihat lebih hitam dan penuh. Efek ini sangat tidak baik karena akan mengurangi ketipisan dan warna merah alami bibir anda.

Sebaiknya perbanyak minum air putih saja agar terhindar dari bibir kering sehingga kebiasaan membasahi bibir dengan air liur akan berkurang dengan sendirinya. Air liur akan lebih mudah menguap dan membuat bibir terlihat lebih kering, penuh dan tebal.

Hindari mengulum bibir

Mengulum bibir justru akan membuat bibir anda semakin menebal dan mengering. Tinggalkan kebiasaan mengulum bibir sebagai salah satu cara menipiskan bibir yang cukup efektif. Meski sedikit sulit meninggalkan kebiasaan tersebut namun jika anda memiliki niat yang kuat maka secara bertahap pasti akan berhasil.

Hindari penggunaan kawat gigi

Penggunaan kawat gigi yang bertujuan merapikan gigi justru akan membuat bibir semakin maju dan semakin menebal. Namun penebalan akibat kawat gigi tidak permanen namun bisa hilang ketika kawat gigi dilepaskan.

Tapi saat kawat gigi masih terpasang bibir anda yang awalnya  tebal akan semakin menebal, dower dan lebar. Sebaiknya hindari penggunaan kawat gigi agar bibir anda tidak semakin tebal. Penggunaan kawat gigi juga akan mengurangi kecantikan ketika anda tersenyum.

Tips Lain Untuk Mengecilkan Bibir

Masih ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan bibir dalam kehidupan sehari – hari. Cobalah lakukan beberapa hal berikut ini:
  • Bersihkan bibir setidaknya sekali seminggu.
  • Lembabkan bibir menggunakan pelembab atau ramuan alami setiap hari.
  • Jaga bibir tetap terhidrasi dengan cukup minum air putih 6 sampai 8 gelas per hari.
  • Rawatlah bibir segera jika mengalami cedera dan hentikan kebiasaan mengigit bibir.
  • Sering tersenyum juga dapat menjadi cara yang sangat baik untuk membuat bibir tampak lebih kecil.
  • Hindari mengigit bibir atau mengelupas kulit bibir yang kering.
Nah, itulah berberapa tips cara menipiskan bibir secara alami dan cepat. Perbanyak konsumsi buah dan sayur, karena mineral dan vitamin yang terkandung di dalamnya dibutuhkan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan, termasuk bibir anda. Terima kasih dan semoga bermanfaat.
Cara Menipiskan Bibir Tebal Secara Alami dan Cepat
4/ 5
Oleh