Skip to main content

Cara Membuat Pestisida Untuk Sayuran di Rumah

Cara Membuat Pestisida Untuk Sayuran di Rumah - Tumbuh sayuran menyediakan produk segar untuk Anda dan keluarga Anda sambil memberi Anda kendali penuh atas apa yang digunakan dalam perawatan dan pemeliharaan sayuran.

Pengendalian hama penting di kebun sayuran untuk menjaga serangga lapar agar tidak berpesta dengan tanaman. Namun, pestisida sering mengandung racun keras yang bisa meninggalkan residu kimiawi pada sayuran. Syukurlah, pestisida organik buatan sendiri adalah pilihan yang lebih aman dan bisa dibuat dari barang murah yang kebanyakan orang ada di rumah mereka.

Pestisida minyak

Bagi serangga pengisap getah yang menyebalkan - seperti kutu daun, tungau, laba-laba dan lalat putih. Buat pestisida minyak dengan 1 sendok makan sabun cuci piring dan 1 cangkir minyak goreng dari botol minyak yang baru dibuka. Cairan konsentrat ini harus dicampur dengan air sebelum digunakan dengan perbandingan 4 sendok teh campuran minyak sampai 1 pint air.

Sampai Anda siap menggunakannya, simpan campuran minyak pekat ke dalam toples kaca di tempat yang gelap, kering dan sejuk. Oleskan kabut liberal dari semprotan minyak buatan sendiri ke sayuran setiap tujuh hari sekali untuk mengendalikan hama secara menyeluruh.

Pestisida Baby Shampoo

Sampo bayi lembut dan mengandung sedikit bahan kimia. Hal ini juga dapat digunakan dalam membuat pestisida untuk membantu mengendalikan hama taman umum pada tanaman indoor dan outdoor, termasuk kutu daun, lalat putih, dan tungau laba-laba.

Buat semprotan pestisida sampo bayi dengan menggabungkan 2 sendok makan sampo bayi dengan 1 galon air. Semprotkan secara saksama solusi pada tanaman sayuran dan biarkan selama beberapa jam sebelum perlahan-lahan naikkan dengan selang air. Jangan gunakan semprotan ini di bawah sinar matahari atau di tanaman dengan daun berbulu atau lapisan seperti lilin, seperti squash.

Pestisida Bawang Putih

Aroma bawang putih yang kuat membuat hama tertentu memberi makan pada sayuran Anda. Untuk pestisida organik ini, kombinasikan 10 sampai 12 siung bawang putih dengan 1 liter air dalam blender. Setelah pencampuran, biarkan campuran diatur selama 24 jam. Kemudian saring melalui kain katun tipis yang menutupi bukaan stoples kaca dan tambahkan 1 cangkir minyak goreng. Campuran terkonsentrasi ini bisa disimpan selama beberapa minggu hingga siap pakai.

Untuk pestisida buatan yang lebih kuat lagi, tambahkan 1 sendok makan cabai rawit ke dalam campuran terkonsentrasi dan biarkan rendam selama 24 jam lagi sebelum menegang cairan sekali lagi. Bila siap pakai, encer 1/2 gelas cairan dengan 1 galon air.

Pestisida Lada Merah

Dikenal karena kemampuannya untuk menambahkan bumbu dan bumbu ke resep, bubuk merica merah juga bisa digunakan untuk membuat pestisida buatan sendiri yang aman digunakan di kebun sayur. Campurkan 1 sendok makan bubuk cabai merah, 6 tetes sabun cuci piring dan 1 galon air dan campurkan bahannya dengan saksama. Tuangkan campuran cabai merah ke dalam semprotan kebun dan bersihkan sayuran dengan semprotan. Jika perlu, ulangi semprotan seminggu sekali untuk menjaga hama kebun seperti wereng, spittlebug, kumbang dan lepasan dari tanaman.

Itulah sedikit ulasan mengenai Cara Membuat Pestisida Untuk Sayuran di Rumah. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Tata Cara Adzan dan Doa Untuk Bayi Baru Lahir

Cara Adzan Untuk Bayi Baru Lahir - Assalamu'alaikum sobat Ndikrulil semua orang tua pasti mendambakan mempunyai anak yang saleh dan shalihah, karena anak adalah karunia dari Allah SWT kepada sebuah keluarga. Oleh karena itu anak adalah amanah yang harus dijaga, dirawat dan juga dididik oleh kedua orang tuanya. Mendidik anak sudah dimulai sebelum anak itu terlahir kedunia, yang tidak hanya bisa dilakukan setelah ia besar.

Salah satu bentuk pendidikan kepada anak yang sering dilakukan dalam tradisi masyarakat muslim adalah mengumandangkan adzan dan iqamah ketika anak tersebut baru saja dilahirkan.

Bagaimana hukumnya melakukan Adzan untuk bayi baru lahir? Apakah hal ini pernah diajarkan oleh Rasulullah SAW?

Para ulama sepakat bahwa hukum membacakan adzan dan iqamah sesaat setelah seorang bayi terlahir ke dunia adalah Sunnah.

Dalam Al-Fiqh al-Islam wa Adillatuhu, juz I, hal 61 diterangkan bahwa adzan juga disunnahkan untuk hal selain shalat. Di antaranya adalah "Adzan Untuk Bayi …

Cara Menipiskan Bibir Tebal Secara Alami dan Cepat

Cara Menipiskan Bibir - Kebanyakan para wanita lebih menyukai bibir tipis dan mungil daripada bibir yang tebal. Berbeda dengan orang barat, yang justru menganggap bibir tebal adalah sebuah trend kecantikan yang layak untuk diusahakan.
Salah satu alasan kuat bagi wanita untuk mendapatkan bibir tipis secara alami, supaya penampilan lebih cantik dan mempesona. Baiklah, untuk menipiskan bibir yang tebal tanpa operasi bedah memang tidak mustahil. Namun perlu diingat bahwa apapun bentuk bibir anda, harus dirawat dan disyukuri. Cara Menipiskan Bibir Bentuk bibir yang indah adalah lambang kecantikan bagi wanita. Sebagian orang memiliki bentuk bibir yang monyong dan dower, sehingga mereka berusaha untuk membuatnya menjadi lebih tipis dan ideal. Nah, bagi anda yang ingin mengurangi ukuran bibir secara alami, ikuti panduan di bawah ini.
Untuk cara menipiskan bibir yang tebal, tidak harus melalui operasi bedah yang membutuhkan biaya mahal. Cara alami tentu lebih aman dan tidak menimbulkan efek sa…

Doa Sebelum Tidur dan Bangun Tidur (Arab, Latin dan Terjemahannya)

Doa Sebelum Tidur dan Bangun Tidur (Arab, Latin dan Terjemahannya) - Assalamu'alaikum sobat Ndikrulil sebelum kita menuju ke topik utama doa mau tidur, ayuk kita nyanyi sebentar "Berdoalah sebelum kita tidur, jangan lupa cuci kaki & tanganmu, jangan lupa doakan mama papa kita". Tentunya sobat masih sangat hafal dengan lagu ini ya? Yups lagu yang dipopulerkan oleh Tasya dan Duta itu merupakan lagu anak-anak yang mengajarkan kepada kita semua untuk selalu berdoa ketika kita mau tidur dan juga bangun tidur.



Saya yakin, teman-teman disini sudah hafal dengan bacaan doa mau tidur. Ini pasti dikarenakan kita setiaphari pasti tidur entah dimalam hari maupun di siang hari, doa ini juga pasti orang tua kalian sudah mengajarkan doa ini kepada kita sejak masih balita.

Meskipun seperti itu, tidak ada salahnya jika saya berbagi bacaan lafadz "doa sebelum tidur" dan setelah bangun tidur di blog Ndikrulil ini, karena mungkin masih ada beberapa dari teman kita yang juga bel…