Saturday, November 11, 2017

Doa Sebelum Tidur dan Bangun Tidur (Arab, Latin dan Terjemahannya)

Tags

Doa Sebelum Tidur dan Bangun Tidur (Arab, Latin dan Terjemahannya) - Assalamu'alaikum sobat Ndikrulil sebelum kita menuju ke topik utama doa mau tidur, ayuk kita nyanyi sebentar "Berdoalah sebelum kita tidur, jangan lupa cuci kaki & tanganmu, jangan lupa doakan mama papa kita". Tentunya sobat masih sangat hafal dengan lagu ini ya? Yups lagu yang dipopulerkan oleh Tasya dan Duta itu merupakan lagu anak-anak yang mengajarkan kepada kita semua untuk selalu berdoa ketika kita mau tidur dan juga bangun tidur.

Doa Sebelum Tidur

Saya yakin, teman-teman disini sudah hafal dengan bacaan doa mau tidur. Ini pasti dikarenakan kita setiaphari pasti tidur entah dimalam hari maupun di siang hari, doa ini juga pasti orang tua kalian sudah mengajarkan doa ini kepada kita sejak masih balita.

Meskipun seperti itu, tidak ada salahnya jika saya berbagi bacaan lafadz "doa sebelum tidur" dan setelah bangun tidur di blog Ndikrulil ini, karena mungkin masih ada beberapa dari teman kita yang juga belum hafal dan ingin mempelajari doa mau tidur dan bangun tidur dibawah ini. Langsung saja teman-teman berikut adalah bacaan doa mau tidur dan sesudah tidur lengkap.

Doa Sebelum Tidur

بِسْمِكَ اللّهُمَّ اَحْيَا وَاَمُوْتُ
BISMIKAL LOOHUMMA AHYAA WA AMUUTU
Artinya: Dengan nama-Mu ya Allah aku hidup dan aku mati.
Dengan cara membaca bacaan doa mau tidur diatas ketika menjelang tidur, semoga Allah SWT selalu melindungi dan menjaga tidur kita hingga waktu fajar telah tiba. Dan kemudian bangun tidur, seraya kita juga membaca doa bangun dari tidur berikut ini :

Doa Bangun Tidur

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ اَحْيَانَا بَعْدَمَآ اَمَاتَنَا وَاِلَيْهِ النُّشُوْرُ

AL HAMDU LILLAAHIL LADZII AHYAANAA BA'DA MAA AMAA TANAA WA ILAIHIN NUSYUUR
Yang Artinya: Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami sesudah kami mati (membangunkan dari tidur) dan hanya kepada-Nya kami dikembalikan
Teman-teman, itulah sedikin ulasan mengenai bacaan doa sebelum tidur dan lafadz doa ketika bangun dari tidur yang dapat saya share pada kesempatan kali ini. Di lain waktu, Insya Allah saya akan bagikan bacaan doa yang membuat kita mendapatkan mimpi yang sangat indah saat tidur yang menjauhkan kita dari mimpi buruk dan juga saya akan berbagai bacaan doa sehari-hari lainnya yang Umat muslim wajib mengetahui dan mengamalkan nya.

Oleh karena itu jangan bosan-bosan ya teman-teman untuk mampir ke Blog ini, karena akan ada banyak ilmu yang dapat kita unduh dan kita pelajari bersama-sama disini. Terima kasih dan semoga bermanfaat. Wassalamu'alaikum.