Skip to main content

Panduan Cara Memasak Pare Agar Tidak Pahit

Bagaimana sih cara memasak pare agar tidak pahit ? Pertanyaan ini sering muncul di benak ibu-ibu yang ingin mengolah sayur yang mempunyai rasa pahit dengan permukaan bentol-bentol ini menjadi masakan yang lezat. Pada dasarnya memang sangat susah untuk benar-benar memisahkan pare dengan rasa pahit, namun kita masih dapat berusaha untuk mengurangi rasa pahit dengan mencampurkan bumbu-bumbu dapur.
Cara Memasak Pare Agar Tidak Pahit
Karena rasa pahitnya yang sangat luarr biasa, banyak anak muda yang tidak mau makan sayur pare. Lain cerita dengan para orang tua, walaupun terasa pahit di lidah, mereka tetap berusaha memakan pare demi menurunkan kadar glukosa darah (pare sangat digemari penderita diabetes). Banyak sebagian dari mereka yang mengkomsumsi pare supaya mendapatkan manfaat bagi kesehatan.

Cara Memasak Pare Agar Tidak Pahit

Dibawah ini adalah beberapa tips sederhana untuk menguragi rasa pahit pada pare yang dapat ibu coba dirumah.

Remas-remas dengan garam

Caranya adalah potong sayur pare menjadi dua bagian, selanjutnya buah isi pare dan bersihkan selaput putih yang dibagian dalam, kemudian iris tipis-tipis. Taburkan garam halus dan remas-remas hingga pare mulai melemas. Diamkan pare selama 15 menit. Cuci dengan air bersih dan mengalir kemudian pare tersebut siap untuk diolah.

Merebus dengan garam

Jika dalam tips pertama dengan cara meremas-remas irisan pare dengan garam. Anda juga dapat mencoba merebus pare bersama garam hingga setengah matang.

Menggunakan daun jambu biji

Remas daun jambu biji kemudian rebus bersama pare ke dalam air yang mendidih. Dengan merebus selama kurang lebih selama lima menit. Untuk ½ kg buah pare gunakan 10 lembar daun jambu biji. Setelah proses ini rasa pahit dalam pare akan jauh lebih banyak berkurang.

Menggunakan tanah liat

Lempengan tanah liat kering atau dalam bahasa jawa disebut ampo bisa digunakan untuk menghilangkan rasa pahit berbagai makanan seperti. Baca selengkapnya cara memasak pare agar tidak pahit

Comments

Popular posts from this blog

Tata Cara Adzan dan Doa Untuk Bayi Baru Lahir

Cara Adzan Untuk Bayi Baru Lahir - Assalamu'alaikum sobat Ndikrulil semua orang tua pasti mendambakan mempunyai anak yang saleh dan shalihah, karena anak adalah karunia dari Allah SWT kepada sebuah keluarga. Oleh karena itu anak adalah amanah yang harus dijaga, dirawat dan juga dididik oleh kedua orang tuanya. Mendidik anak sudah dimulai sebelum anak itu terlahir kedunia, yang tidak hanya bisa dilakukan setelah ia besar.

Salah satu bentuk pendidikan kepada anak yang sering dilakukan dalam tradisi masyarakat muslim adalah mengumandangkan adzan dan iqamah ketika anak tersebut baru saja dilahirkan.

Bagaimana hukumnya melakukan Adzan untuk bayi baru lahir? Apakah hal ini pernah diajarkan oleh Rasulullah SAW?

Para ulama sepakat bahwa hukum membacakan adzan dan iqamah sesaat setelah seorang bayi terlahir ke dunia adalah Sunnah.

Dalam Al-Fiqh al-Islam wa Adillatuhu, juz I, hal 61 diterangkan bahwa adzan juga disunnahkan untuk hal selain shalat. Di antaranya adalah "Adzan Untuk Bayi …

Cara Menipiskan Bibir Tebal Secara Alami dan Cepat

Cara Menipiskan Bibir - Kebanyakan para wanita lebih menyukai bibir tipis dan mungil daripada bibir yang tebal. Berbeda dengan orang barat, yang justru menganggap bibir tebal adalah sebuah trend kecantikan yang layak untuk diusahakan.
Salah satu alasan kuat bagi wanita untuk mendapatkan bibir tipis secara alami, supaya penampilan lebih cantik dan mempesona. Baiklah, untuk menipiskan bibir yang tebal tanpa operasi bedah memang tidak mustahil. Namun perlu diingat bahwa apapun bentuk bibir anda, harus dirawat dan disyukuri. Cara Menipiskan Bibir Bentuk bibir yang indah adalah lambang kecantikan bagi wanita. Sebagian orang memiliki bentuk bibir yang monyong dan dower, sehingga mereka berusaha untuk membuatnya menjadi lebih tipis dan ideal. Nah, bagi anda yang ingin mengurangi ukuran bibir secara alami, ikuti panduan di bawah ini.
Untuk cara menipiskan bibir yang tebal, tidak harus melalui operasi bedah yang membutuhkan biaya mahal. Cara alami tentu lebih aman dan tidak menimbulkan efek sa…

Doa Sebelum Tidur dan Bangun Tidur (Arab, Latin dan Terjemahannya)

Doa Sebelum Tidur dan Bangun Tidur (Arab, Latin dan Terjemahannya) - Assalamu'alaikum sobat Ndikrulil sebelum kita menuju ke topik utama doa mau tidur, ayuk kita nyanyi sebentar "Berdoalah sebelum kita tidur, jangan lupa cuci kaki & tanganmu, jangan lupa doakan mama papa kita". Tentunya sobat masih sangat hafal dengan lagu ini ya? Yups lagu yang dipopulerkan oleh Tasya dan Duta itu merupakan lagu anak-anak yang mengajarkan kepada kita semua untuk selalu berdoa ketika kita mau tidur dan juga bangun tidur.



Saya yakin, teman-teman disini sudah hafal dengan bacaan doa mau tidur. Ini pasti dikarenakan kita setiaphari pasti tidur entah dimalam hari maupun di siang hari, doa ini juga pasti orang tua kalian sudah mengajarkan doa ini kepada kita sejak masih balita.

Meskipun seperti itu, tidak ada salahnya jika saya berbagi bacaan lafadz "doa sebelum tidur" dan setelah bangun tidur di blog Ndikrulil ini, karena mungkin masih ada beberapa dari teman kita yang juga bel…